free counters

Friday, June 10, 2011

Pameran ICC 2011 Gabungkan B2B dan B2C

Berbagai komputer dan ponsel digelar dalam Festival Komputer Indonesia dan Indonesia Cellular Show 2011 di Jakarta Convention Center, Rabu (8/6/2011). Pameran yang menampilkan produk dan jasa teknologi informasi tersebut akan berlangsung hingga 12 Juni 2011. PT Dyandra Promosindo sebagai penyelenggara memperkirakan transaksi mencapai Rp 600 miliar dengan jumlah pengunjung sekitar 200.000 orang

JAKARTA, KOMPAS.com - Pameran International Communication Expo and Conference (ICC) 2011 resmi dibuka oleh Menteri Komunikasi dan Informatika Tifatul Sembiring. Pembukaan pameran digelar di Assembly Hall Jakarta Convention Center (JCC), Rabu (8/6/2011). Pameran ini akan digelar selama 5 hari sejak 8 hingga 12 Juni 2011.


Tifatul dalam sambutannya mengatakan, pameran ini menjadi salah satu penetrasi yang mendorong perkembangan high technology di Indonesia, sesuai dengan target pemerintah.
"Kemkominfo menargetkan tahun 2012 Indonesia memasuki masa Indonesia Connected di mana masyarakat, termasuk kaum elite dan korporasi bisa aware terhadap informasi. Keputusan dapat diambil berdasarkan informasi yang didapatkan. Decision based on information tersebut menciptakan masyarakat yang rasional dalam mengambil keputusan," ujar Tifatul.
Ia menambahkan, Kemkominfo juga menargetkan Indonesia memasuki masa Indonesia Broadband pada 2015 dan tahun 2018 Indonesia akan memasuki masa Indonesia Digital. "Untuk bisa memasuki masa Indonesia Broadband, pemerintah sudah membangun Palapa Ring," tambahnya.
Kementrian Komunikasi dan Informatika RI memang mendukung penuh penyelenggaraan pameran yang digelar oleh Asosiasi Telekomunikasi Selular Indonesia (ATSI) dan Dyandra Promosindo ini. Dengan tema "The Boderless World of Communication", ICC merupakan pameran Information and Communication Technology (ICT) komprehensif dan terintegrasi, karena menggabungkan konsep pameran retail atau business to consumer (B2C) di Plenary Hall dan pameran corporate atau business to business (B2B) di Assembly Hall.
ICC merupakan ekspansi dari pameran Indonesia Cellular Show (ICS) yang telah rutin diselenggarakan sejak tahun 2004. ICC 2011 diselenggarakan bersamaan dengan pameran ke-8 Indonesia Cellular Show dan Festival Komputer Indonesia ke-13.
Sarwoto Atmosutarno, ketua umum ATSI dalam sambutannya menyatakan bahwa ICC merupakan salah satu bentuk dukungan untuk provider telekomunikasi untuk mewujudkan Indonesia siap memasuki era broadband society dan economy, di mana broadband dapat menjadi salah satu penggerak roda ekonomi nasional.
"Pelaksanaan ICC mampu membuka peluang bisnis dan kerjasama di sektor ICT, dengan mengumpulkan stakeholder potensial, seperti buyers, dan pihak pemerintah," ujarnya.
Sarwoto menambahkan, ICC juga bertujuan untuk meningkatkan strategi bisnis, memperluas networking, mendorong penjualan, brand awareness serta meningkatkan market share sebuah perusahaan ICT di Indonesia.

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More