free counters

Thursday, July 28, 2011

5 Hal Yang Paling Disesali Dalam Hidup:

1.Hidup menurut ukuran orang lain. Keinginannya hanya untuk menyenangkan orang lain dengan mengabaikan diri sendiri,dan tidak mengungkapkan keinginan dirinya. Contohnya: demi menyenangkan orang tua, mau saja dijodohkan dengan orang yang sebetulnya tidak dicintai…..atau kuliah dibidang yang diminta orang tua, walaupun tidak disukai. (padahal ukuran masing masing beda ‘kan, ada yang S, M, L, XL?…..rasa irihati mungkin termasuk disini ya….?)
2. Bekerja terlalu keras. Akibat waktunya yang hanya untuk bekerja dan bekerja (workalcholic), dia kehilangan banyak hal. Dia kehilangan waktu untuk tiga hal penting: keluarga, menikmati “fun” dan memelihara kesehatan. Hidupnya terlalu stress. (orang yang  malas, tidak pernah menyesal…..hanya orang lain yang menyesalinya…)
3. Tidak mengekspresikan perasaan. Dia menyesal karena tidak menyatakan perasaannya. Misalnya, disaat jatuh cinta, diam saja. Disaat kecewa, tidak mengungkapkan isi hatinya. (naksir seseorang, tapi gak nembak nembak….akhirnya si dia digaet orang lain…..nyesel deh!)
4. Kurang banyak berhubungan dengan teman teman lama. Akibatnya, hilangnya kenangan lama, yang manis maupun lucu. Misalnya, bagaimana dulu dia disebut pemalu, dsb. (so, mari kita saling berhubungan terus, supaya 10-20 thn lagi kita tidak ada penyesalan….;-))
5. Kenapa tidak memilih untuk hidup lebih berbahagia. Hidupnya bergelimang keluhan, gerutuan. Ingat kisah malaikat yang ditugasi Tuhan member hadiah kepada manusia yang paling berbahagia. Malaikat balik tanpa hasil dan laporan ke Tuhan: “Tidak ada yang berhak mendapatkan hadiah ini karena manusia hanya hidup di dua masa, masa lalu (dengan penyesalannya) dan masa depan (dengan kekuatirannya). “Hari Ini” dilewatkannya begitu saja. Hidup adalah pilihan. Kata Pak Arvan Pradiansyah, pakar kebahagiaan:”If you wanna be happy, be happy NOW!”

Sumber :(Milis HRExelency) SmartEmotion Radiotalk, Bp. Anthony Dio Martin, 28 July 2011

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More